Minggu, 12 Juli 2009

Sahabat

Sahabat adalah kawan dekat atau teman karib. Sahabat pengertiannya lebih dalan daripada teman atau kawan.
Seorang sahabat adalah orang yang biasanya selalu ada dalam segi kehidupan kita baik ketika hidup senang atau susah dan sebagai pelengkap dikehidupan kita. Sahabat dapat dijadikan sebagai bertukar pikiran, curhat berbagi. Tidak dapat dipungkiri kita semua butuh sahabat. Tetapi sering kita juga bisa lupa terhadap sahabat. Bagaimana tindakan kita agar kita dapat memperkecil sikap lupa terhadap sahabat kita ?

Memang wajar kalau kita bisa lupa dan itu semua orang bisa mengalami. Lupa terhadap sahabat adalah suatu masalah yang biasanya terjadi jika ada jarak yang memisahkan, sibuknya kita dengan pekerjaan kita, atau ada masalah yang belum terselesaikan antara kita dengan sahabat.

Yach memang ada juga orang yang mempunyai kebiasaan melupakan sahabat yang barangkali berjasa. Sekiranya kita seperti itu maka segeralah menulis surat atau menelpon untuk bertanya tentang kabarnya. Bila sempat dan jaraknya dekat sewaktu-waktu berkunjunglah dan membicarakan sesuatu untuk mencairkan suasana yang mungkin lama beku. Jika ada kesalahan yang pernah kita lakukan maka minta maaflah sehingga tumbuh kembali keakraban dan banyak lagi yang mungkin bisa lakukan.

Kita hidup tak bisa sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar