Sabtu, 05 Desember 2009

10 Akibat Buruk Arak

Alfaqih Abu Laits Samarqandi mengatakan, hendaklah kamu berhati-hati jangan sampai meminum arak karena ada 10 bencana akibatnya, yaitu :

1. Menempatkan diri pada maqam gila. Bahan tertawaan/ejekan anak kecil, rendah dikalangan masyarakat.
2. Bencana miskin dan sinting (rusak akalnya).
3. Bencana percekcokan dan permusuhan di antara keluarga dan teman-teman.

4. Terhalang mengingat Allah SWT dalam melakukan shalat, sebagaimana tersebut dalam Al-qur'an :
"Bahwasanya syetan bertujuan membakar permusuhan di antara kamu dengan arak dan judi, melupakan dzikrullah dan kewajiban shalat, maka hentikanlah kamu dari perbuatan itu semua. (Al-Maidah : 91)
5. Bencana zina dengan orang lain atau bekas isterinya. Karena menurut syariat Islam bisa jadi ia bukan lagi isterinya lagi akibat mabuk ia menceraikan isterinya tidak terasa, akibatnya jatuh thalaq.
6. Menjadi perintis kejahatan, karena dengan mabuk ringan misalnya akan memberi peluang untuk melakukan berbagai macam kemaksiatan dan kejahatan.

7. Mengganggu malaikat Hafadjoh karena memaksanya ketempat yang basin bau busuknya.
8. Bencana hukum dera 80 kali pukulan (menurut hukum Islam) dengan disaksikan masyarakat. Jika tidak dihukum di dunia, maka hukuman tersebut dilaksanakan diakhirat dengan pukulban api neraka yang dasyatnya disaksikan orang tua dan kerabatnya.
9. Tertolak amal baiknya dan doanya 40 hari (untuk sekali minum)
10. Tidak bertanggung jawab atas keselamatan imannya, karena bisa terjadi dalam keadaan mabuk akhirnya mati dengan tidak membawa iman , Na'udzubillah Mindzalik.

Disalin dari Majalah Al-Ishlah edisi : 06.thn II /09-10/97

Tidak ada komentar:

Posting Komentar