Jumat, 04 Desember 2009

Kepolosan

"Selamat ulang tahun mama, terima kasih kau telah mendidikku" itu sedikit tulisam pada secarik kertas yang diselipkan ditas mama kiki. Ternyata anakku mempunyai cara yang barangkali membuat hati kami terharu. Betapa tidak seakan begitu tulus dan polos apa yang disampaikannya melalui tulisan itu. Ternyata tanpa kami sadari sesungguhnya anak kami memang menyayangi. Ya Allah jadikanlah anak kami menjadi anak yang shaleh dan berbakti kepada keduam orang tuanya.

Memang kadang kita tidak menyadari dari sekian lama bergaul dengan anak kita ternyata ada hal yang khusus dari sifat anak kita. Kepolosan dan kejujuran dari mereka tidaklah dibuat-buat. Kemarahan dan kejengkelan sering terjadi ketika melihat kebandelan mereka. Tetapi kalau dipikir-pikir itu wajar. Anak kadang pingin perhatian yang lain. Eh kemarahan kita kadang mereka anggap sebagai perhatian kita, yach bandelnya dibuat-buat saja.
Kalau melihat dan memperhatikan wajah logo anak kita ketika tidur, terasa sesungguhnya ada kehangatan dan kebahagian dalam batin. Bagaimana tidak, wajah yang yang lucu, lugu, dan tampa dosa ada di depan kita.
Hanya doa dan doa yang mengalir dalam napas kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar