Jumat, 04 Februari 2011

Pemburu Yang Religius

Seorang pria pergi berburu. Ia mau berburu beruang. Saat ia masuk dan melalui hutan untuk mencari binatang buas itu, ia menemukan bukit besar dan curam. Ia berpikir barangkali akan ada beruang di sisi lain dari bukit itu, ia mendaki lereng yang curam dan, sampai pada saat ia melalui batu karang terakhir, ia bertemu dengan seekor beruang yang sangat besar.
Beruang itu meraung dengan ganas. Orang itu sangat takut sehingga ia kehilangan keseimbangannya dan jatuh dari bukit dengan beruang yang tidak terlalu jauh berada di dekatnya. Saat ia terguling di sepanjang bukit, orang itu kehilangan senapannya. Akhirnya ia berada di dasar bukit, barulah ia sadar kalau kakinya sebelah patah. Melarikan diri sudah tidak mungkin lagi, sehingga orang itu akhirnya mengingat Tuhannya. Padahal sebelumnya ia tidak pernah sama sekali beribadah menyembah Tuhannya dan segera ia berdoa, "Oh Tuhanku, jika Engkau akan membuat beruang ini seagama denganku, aku akan bahagia dengan apapun juga yang telah Engkau berikan sepanjang sisa hidupku."
Sekarang beruang itu berada tidak lebih dari tiga kaki dari orang itu dan ia berhenti … dan memandangi langit dengan pandangan aneh... kemudian jatuh berlutut sambil membaca doa dengan suara nyaring, "O Tuhan, berkatilah makanan yang akan aku makan ini.”
MAHDARIANATA
EMAIL: HAFRILIANDO@YAHOO.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar