Sabtu, 02 Mei 2009

Sukses

Sukses adalah kata yang paling enak di dengar, indah untuk dibayangkan, namun pahit untuk diraih. Sukses merupakan cita-cita yang ada pada setiap orang. Sukses tidak datang dengan sendirinya, perlu usaha dan kerja keras dan pengorbanan.

Kita sering mendengar kata-kata ingin sukses dan terkadang kita juga berkata begitu. Tetapi ketika ada tuntutan perjuangan untuk menempuh sukses muncul perasaan takut gagal." Ah belum saatnya" itu mungkin akan meluncur dari mulut kita. Memang jalan menuju sukses tidak semulus yang kita bayangkan. Sukses tanpa perjuangan itu rasanya tidak mungkin. Bahkan orang sukses karena korupsi, kolusi, dan yang sejenisnya juga butuh perjuangan. Namun perjuangan mereka adalah perjuangan yang pengecut, mau enak pakai jalan pintas. Perjuangan yang sesungguhnya adalag perjuangan yang sesuai dengan tuntutan agama dan tidak melanggar hukum.
Dalam mencapai sukses ada sebuah sistem dimana sub sistem-sub sistem saling berinteraksi.

Orang yang sukses dengan jalan pintas akan beda rasanya dengan orang yang sukses karena jalan sesungguhnya. Ada rasa kepuasan tersendiri.

Sumber : Membangun kepribadian masa depan. Forum Remaja 21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar