Jumat, 06 Maret 2009

Kisah perjalanan

Tulisan ini saya buat ketika saya dalam perjalanan menuju ibukota provinsi Kal.Sel. Perjalan yang mungkin memakan waktu 5 jam. Iya cukup lama. Jalan yang dilewati tidak begitu mulus, banyak lobang dan berkelok-kelok. Belum lagi ada kemacetan maka waktu akan bertambah. Macet karena banyak truk/angkutan batubara yang ikut makai jalan umum. Saat ini saya ikut taxi. Di taxi penuh dengan penumpang, memang begitu.
Perjalanan saya masih jauh. Banyak yang dilihat dan ditemui.
Bagaimana dengan perjalanan hidup kita ?


Perjalan hidup, pada hakikatnya sama saja. Penuh lobang, belokan, mendaki, menurun. Jarak tempuh yang jauh dan waktu yang lama. Kadangkala diusia muda telah mencapai tujuan dan ada yang sudah tua sekali baru mencapai tujuan hidup, begitu juga pemberhentian terakhir.
Dalam setiap perjalanan pasti banyak menemui cobaan dan rintangan. Hanya orang-orang yang tahan dan tabah sanggup melewatinya.
Ya.. perjalanan insan adalah sama seperti perjalan saat ini ketika saya ke Banjarmasin naik taxi penuh dengan gonjanan dan belokan. Mudah-mudahan sampai ketujuan. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar