Sabtu, 14 Maret 2009

Penghargaan

Tanggal 13 Maret 2009 PT Adaro Indonesia mengadakan sebuah acara penganugrahan award kepada para pengabdi kemasyarakatan di intern program comunity development. Acara yang bertajuk penganugrahan CSR Award 2008 langsung dihadiri Presiden Direktur Bapak Boy Garibaldi Thohir yang sekaligus menyerahkan award tersebut. Adapun katagori yang mendapatkan award yaitu pengabdi kesehatan 2 orang, pengabdi pendidikan 1 orang dan pengabdi pengembangan usaha masyarakat 1 orang. Tujuan pemberian award tersebut untuk memotivasi kinerja semua komponen yang bekerja pada PT.Adaro Indonesia khususnya yang berhubungan dengan pemberdayaan masyarakat. Direncanakan pemberian award akan dilaksanakan 2 tahun sekali yang akan dikembangkan menjadi beberapa katagori lagi. Pemberian award ini merupakan suatu bentuk ucapan terima kasih atas pengabdian yang diberikan para pengabdi tersebut. Lalu apa makna dari penghargaan tersebut bagi penerimanya ?



Bagi penerima award tersebut mungkin wajar-wajar saja karena telah lama berkiprah dan sesuai dengan ketentuan penilaian yang diberikan.
Penghargaan yang didapat tidak lain adalah hasil dari upaya yang diberikan. Berharga atau tidak, bernilai atau tidak itu tergantung perasaan yang diraskan bagi sipenerima. Namun bagi sipemberi, award itu adalah sesuatu yang layak diberikan atas upaya dan kerjasama yang diberikan oleh orang lain demi perkembangan dari usaha sipemberi.

Ada kebanggaan dari kedua pihak dan ada rasa terima kasih dari kedua pihak. Saling menghargai adalah makna yang tergantung di dalamnya. Dengan award ini diharapkan akan muncul sikap memuliakan pekerjaan yang dilakukan dan keinginan untuk terus berusaha memberikan yang terbaik.
Mudah-mudahan penghargaan yang diberikan memang benar-benar ada nilainya bagi semua pihak.

Selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar